Pages

Saturday, September 8, 2018

Bentuk Karakter Melalui Paduan Suara, BPK PENABUR Jakarta akan Gelar PICF 2019

BPK PENABUR Jakarta akan menggelar lomba paduan suara bertaraf internasional bertajuk PENABUR International Choir Festival (PICF) 2019 pada 3-7 September 2019. Perhelatan itu digelar dalam rangka membentuk karakter peserta didik melalui lomba paduan suara.

Ketua BPK PENABUR Jakarta Adri Lazuardi mengatakan PICF 2019 merupakan suatu perhelatan yang digelar untuk keempat kalinya. Kegiatan tersebut digelar setiap dua tahun sekali.

“Ini adalah lomba paduan suara tingkat internasional yang digelar BPK PENABUR Jakarta di mana kami selenggarakan setiap dua tahun sekali. Tahun depan yang keempat kalinya, sebelumnya tahun 2013, 2015 dan 2017,” ucapnya, Jumat (7/9/2018) malam saat launching PICF 2019.

LAUNCHING paduan suara bertaraf internasional
LAUNCHING paduan suara bertaraf internasional "PENABUR International Choir Festival (PICF) 2019" yang akan digelar pada 3-7 September 2019, diadakan BPK Penabur Jakarta, Jumat (7/9/2018) malam. (Warta Kota/Junianto Hamonangan)

Deputi Direktur Pelaksana BPK PENABUR Jakarta Elika Dwi Murwani mengatakan kegiatan lomba paduan suara tersebut diharapkan mampu menempa pendidikan karakter para peserta.

“Sebetulnya itu yang kami cari, lewat paduan suara karakter mereka kita bentuk, karakter disiplin, hargai orang lain, sabar, tahan uji, sama-sama ciptakan prestasi. Itu karakter yang ingin kita latih,” katanya.

PICF 2019 akan dilaksanakan di SPK PENABUR Kelapa Gading, Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Nantinya sebanyak 120 kelompok paduan suara dari dalam dan luar negeri akan ikut ambil bagian.

“Tahun depan kami coba dapat paduan suara dari luar (negeri) lebih banyak. Targetnya bisa undang 10 negara seperti dari Asia ada Cina Filipina, Malaysia, Singapuran, Rusia, beberapa negara itu secara spesifik kita undang,” katanya.

PICF 2019 menghadirkan 10 kategori lomba yakni Kindergarten, Primary School, Junior High School, Senior High School. Sementara untuk umum yakni Mixed Youth Choir, Folklore, Gospel & Spiritual, Musica Sacra, serta dua kategori baru yaitu Children Choir dan Mixed Choir.

Selain peserta yang berasal dari dalam dan luar negeri, anggota dewan juri yang akan melakukan penilaian juga ada yang berasal dari berbagai negara seperti Amerika Serikat, Rusia, Filipina dan lain-lain. 

Let's block ads! (Why?)

Kalo berita nya ga lengkap baca dan buka link di samping http://wartakota.tribunnews.com/2018/09/08/bentuk-karakter-melalui-paduan-suara-bpk-penabur-jakarta-akan-gelar-picf-2019

No comments:

Post a Comment